Keamanan Kartu Kredit Online

online

Kita begitu sering mendengar di media tentang penipuan online, sehingga tidak heran kita berpikir dua kali untuk menggunakan kartu kredit kita di web. Benar begitu – ada hal-hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda membeli secara online. Mengikuti beberapa panduan keselamatan akan menempatkan Anda dalam posisi yang lebih baik melawan kejahatan kartu kredit dan membiarkan Anda menikmati kesenangan berbelanja melalui internet, sebagaimana mestinya.

1. Lakukan pemeriksaan  situs judi slot terbaik dan terpercaya no 1 belakang perusahaan tempat Anda ingin membeli. Sangat mungkin bahwa perusahaan yang Anda ketahui dengan baik dan memiliki status yang dihormati secara keseluruhan dalam masyarakat, akan aman untuk melakukan transaksi. Jika Anda mengetahui alamat pos atau nomor telepon mereka, ini akan memperjelas keberadaan mereka. Luangkan waktu sejenak untuk membaca kebijakan privasi dan keamanan. Jika Anda seorang pemburu barang murah (siapa yang tidak?), berbagai situs mungkin menawarkan harga yang berbeda, tetapi akan lebih aman untuk memilih perusahaan yang paling tepercaya.

2. Saat berbelanja online, periksa status keamanan halaman yang Anda kunjungi. Ada ikon yang menentukan apakah itu aman atau tidak. Ini terlihat dengan simbol ‘kunci tertutup’ di Internet Explorer dan Firefox dan ‘kunci tak terputus’ di Netscape. Anda biasanya akan menemukannya di sebelah bilah browser.

3. Hal lain yang harus Anda periksa adalah protokol ‘HTTP://’ di bilah alamat. Ini harus berubah menjadi ‘HTTPS://’, ​​perhatikan penyertaan huruf ‘S’ – ini berarti ‘aman’.

4. Secure Sockets Layer (SSL) dibuat untuk mengenkripsi data apa pun yang mungkin dilacak oleh komputer atau router lain. Ini pada dasarnya berarti bahwa ketika Anda mengirim informasi selama pembelian, itu tidak dapat dengan mudah dibaca atau diambil oleh peretas dan sejenisnya. Ikon dan ‘HTTPS://’ yang disebutkan di atas adalah bukti bahwa situs tersebut disertifikasi dengan SSL. Jika Anda tidak melihat salah satu ikon atau perubahan pada URL, akan lebih baik untuk menghindarinya dengan cara apa pun.

5. Setelah transaksi terjadi, akan muncul beberapa tanda pengenal, berupa nomor pesanan atau nomor invoice. Juga pesan untuk mengatakan bahwa transfer berhasil dilakukan. Ini akan menjadi praktik yang baik untuk mencetak rincian ini sampai Anda 100% transaksi terpenuhi dan tidak ada masalah yang terjadi. Sebagian besar perusahaan online akan meneruskan konfirmasi melalui email, jika tidak, Anda berhak memintanya.

6. Awasi laporan kartu kredit Anda, ambil tindakan yang diperlukan jika Anda yakin ada transaksi yang tidak Anda lakukan sendiri.

7. Jangan pernah mengungkapkan informasi kartu kredit Anda dalam email, dan Anda juga tidak boleh menggunakannya untuk memberikan bukti identitas Anda.

8. Kode PIN ATM Anda tidak boleh diberikan melalui internet. Nomor ini hanya untuk digunakan di mesin ATM dan tidak diperlukan untuk pembelian online.

Jika Anda masih khawatir, ajukan kartu kredit dengan kredit rendah. Dengan cara ini, jika terjadi kesalahan, itu tidak akan pernah mencapai ribuan atau jutaan!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.